Indonesia Bangga! Pesawat Rancangan Habibie Siap Terbang 2022, Keunggulannya Mengejutkan | Sedekah informasi

Indonesia Bangga! Pesawat Rancangan Habibie Siap Terbang 2022, Keunggulannya Mengejutkan

HPK taruh disini

Pesawat R80 rancangan Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) melalui PT Gerio Aviasi Industri yang merupakan perusahaan bentukannya bersama putranya, Ilham Habibie direncanakan siap terbang pada tahun 2022 mendatang.

Saat ini, R80 telah menuntaskan tahap validasi desain dan akan memasuki tahap berikutnya, yakni pengembangan skala penuh. Kemudian dilanjutkan tahap sertifikasi dan testing (percobaan).

Pesawat yang dinanti masyarakat Indonesia ini memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan pesawat lainnya. R80 direncanakan mampu mengangkut penumpang sebanyak 80 hingga 90 orang.

R80 juga didesain dengan kokpit canggih yang menjamin kenyamanan penumpang, seperti minimnya kebisingan suara.

Pesawat rancangan BJ Habibie ini diperkirakan mampu melesat dengan kecepatan 611 kilometer per jam. Sementara kecepatan ekonomisnya sekitar 537 kilometer per jam, seperti yang dilansir di moneysmart.id (06/11/18).

155 Unit R80 dipesan maskapai nasional

Menariknya, meski pesawat ini masih menjalani proses produksi, sejumlah maskapai nasional sudah ada yang memesannya. Di antaranya, Nam Air, Trigana Air dan lain sebagainya yang totalnya mencapai 155 unit, seperti yang dilansir di moneysmart.id (06/11/18).

Kita sebagai warga Indonesia harus bangga menyambut pesawat nasional ini. Semoga ke depannya, negara ini mampu bersaing dengan negara lain, khususnya dalam urusan industri aviasi.

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==