Inilah Hotel dengan Cuaca Terpanas, Ada di Antah Berantah | Sedekah informasi

Inilah Hotel dengan Cuaca Terpanas, Ada di Antah Berantah

HPK taruh disini


Inilah hotel kelas atas dengan cuaca paling panas di kawasannya. Tak hanya itu, lokasinya ada di ujung dunia, antah berantah.

Melansir CNN Travel, Sabtu (3/11/2018), inilah Hotel Qasr Al Sarab. Walau di antah berantah, tengah gurun pasir, resor ini memiliki semuanya, seperti fasilitas kelas atas, villa mewah, kolam renang pribadi, restoran dan spa.

Lokasi persis Hotel Qasr Al Sarab ada di Empty Quarter, di Rub' al Khali dalam bahasa Arab atau gurun pasir terbesar di dunia yang tak terganggu aktivitas manusia di Abu Dhabi, UEA. 2 jam perjalanan darat dari kota.

Lokasinya ada di perbatasan Arab Saudi. Keterpencilan itu membuat Qasr menjadi salah satu hotel terbaik di sana dan begitu istimewa karena ada di tengah gurun pasir.

Hotel Qasr Al Sarab mulai dibangun pada tahun 2007. Saat kompleksnya sudah jadi, ada 154 kamar dan 52 vila pribadi di lahan seluas lebih dari 19.000 hektar.

Inilah Hotel dengan Cuaca Terpanas, Ada di Antah Berantah

Pusat Hotel Qasr Al Sarab menyerupai istana di gurun, apalagi saat malam hari tiba. Jalanan di dalam hotel teduh saat siang karena banyak tumbuhan hijau.

Titik tengahnya adalah kolam renang dikelilingi pohon kurma yang dibuat menyerupai oasis. Ada juga beberapa restoran dirancang seperti kampung Badui di mana pengunjung bisa berbaring di sofa nyaman yang ditempatkan di bawah bintang-bintang dengan penampilan musik tradisional.

Inilah Hotel dengan Cuaca Terpanas, Ada di Antah Berantah


Lautan pasir

Angin sepoi-sepoi terus menggerakkan pasir. Beberapa kali dalam setahun, terjadi badai pasir dengan kecepatan angin 50 mph menyelimuti resor dalam awan tebal dan saat itulah tantangan sebenarnya dari Hotel Qasr Al Sarab.

Hotel ini dirancang menggunakan teknik arah angin agar meminimalisir efek badai dan dilengkapi fasilitas pembersihan yang baik. Buldoser dan alat pembersih lainnya untuk mengeruk pasir yang terbawa angin secara terus menerus.

Walau terus-menerus diterpa badai gurun pasir, namun Hotel Qasr Al Sarab tetap bertahan. Selain itu, mereka juga berupaya untuk melindunginya karena lokasi ini sangat penting sebagai cagar alam.

Hotel Qasr Al Sarab juga mendaur ulang air yang digunakan sehingga tidak membebani akuifer atau air tanah sekitarnya. Resor ini juga menjalankan program memperkenalkan kembali antelop oryx Arab kembali ke habitat alami mereka.

Para tamu hotel dapat menikmati fasilitas outdoor seperti perjalanan unta, jalan-jalan di gurun, sandboarding dan melihat konservasi elang. Ada pula fasilitas menggunakan sepeda, jelajah mobil 4x4.

Traveler tertarik? Semalam, harga menginap di resor ini dimulai dari Rp 7,5 juta per malamnya.

sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==